Pojok Niche Blog temansenja.com

Salam kenal dariku untukmu. Aku ucapkan selamat datang di niche blog temansenja.com.

Bolehkah aku mengajakmu ke dunia senjaku? Di dalamnya ada niche blog yang menjadi tema untuk menyapamu dengan kata. Boleh hanya melihat-lihat saja di deretan menu paling atas. Semua menu itu belum sempurna, membuatku malu tetapi aku ingin mengenalkan kepadamu apa itu temansenja.com.

Sebenarnya, nafas temansenja.com berhembus pada self-healing (pemulihan diri). Menyadari akan dunia yang tak ramah dengan kesedihan. Ingin sekali temansenja.com menjadi tempat ternyaman untuk hati yang patah, rasa yang lelah, serta pikiran yang membutuhkan jeda.

Bersama kita menikmati tepi hari yaitu senja. Menerima segala lelah, amarah, kecewa, sesal, gagal serta semua senyuman yang akan diakhiri oleh hari. Lalu memeluk malam yang sepi-sepi dingin menjadi renungan yang menenangkan. Kita bangun kembali senyuman untuk menyambut kehangatan mentari.

Tak enak rasanya jika bercerita saja. Mari kuajak keliling ke setiap pojok nicge blog temansenja.com. Kita awali dengan pojok menu kata senja. Berjalan-jalan diantara rasa manusia. Menganggumi semesta Pencipta yang kadang tak terlihat karena tertutupi dunia.

Kata Senja

Kata senja mengisahkan tentang rasa, buah dari pengalaman pribadi atau pengamatan sekitar. Ada banyak rasa yang bisa kamu temukan di kata senja seperti

Semua kata senja bukan motivasi, hanya opini pribadi sebagai manusia yang kadang lupa menyeimbangkan pikiran dan hati. Bisa untuk pengingat diri, entah saat bersama manusia, atau  bersama Sang Pencipta.

Sampai hari ini, temansenja.com hampir berusia 3 bulan. Malas dan rajin seperti air laut yang pasang surut. Perjalanan rasa di niche blog kata senja tak luput dari arus pasang surut. Akhirnya berhentilah melangkah, Mungkin membutuhkan istirahat sejenak, lalu munculah pojok menu kisah hikmah sebagai tempat jeda kata senja.

Kisah Hikmah

Sambil memijat-mijat kata senja yang kelelahan.  Mari kita lanjut keliling ke menu berikutnya yaitu kisah hikmah. Seperti judulnya, menu ini menyajikan kisah-kisah tentang kehidupan manusia. Ada tentang keseharian atau orang-orang masa lalu yang budiman. Ada  juga cerita fiksi yang berhasil masuk antologi buku legenda improvisasi (Terima kasih ODOP). Berikut beberapa cuplikan kisah hikmah di dunia temansenja.com

Isi Kisah Hikmah lebih banyak warna. Ada tentang hal-hal yang viral seperti Ochipok dan Namitka, Kerudung Ala Ukraina Dihujat Warganet Indonesia atau Crosshijaber. Ada juga tentang cerita-cerita imajinasi yan terinspirasi dari konten lain. Semua Kisah Hikmah adalah cerita. Tak melulu menonjolkan cerita yang dipetik kebaikanya, banyak cerita yang hanya ingin dituliskan dari pada dipendam.

Seiring berjalanya waktu, temansenja.com juga ingin membagikan ilmu yang didapatnya di dunia nyata yaitu tentang keuangan. Suatu yang bukan utama namun diperlukan. Menjadikanya berkah atau malah bencana adalah pilihan. Bersumber dari bangku sekolahan dan pengalaman, semoga menjadi bermanfaat untuk teman senja yang bersahaja. Mari kuajak ke menu investasi

Investasi

Banyak orang butuh uang tetapi kurang memahami ilmu keuangan. Bahkan malas mengenal uang. lebih parahnya meremehkan ilmu uang. Asal sudah bisa bekerja lalu mendapatkan uang sudah merasa memahami uang. Ilmu uang tak hanya berkutat pada pemasukan, hutang, pengeluaran, dan tabungan. Ada banyak ilmu yang minimal tahu seperti asset, pengelolaan, investasi, pengembangan, passive income atau pun active income. Ada pula hal-hal yang luar biasa seperti sedekah, zakat, amal, pajak, dan wakaf.

Kepenulisan tentang uang sangatlah luas. Temansenja.com masih sadar diri bukanlah ahli, hanya ingin berbagi sedikit ilmu yang dipelajari. Berikut beberapa tulisan uang yang sangat sederhana dari kami.

Tak ada yang banyak kuungkapkan dalam menu investasi karena masih remang-remang dalam menentukan arah jalan. Tulisan yang ada hanya perkenalan yang berharap semoga bermanfaat.

Beginilah coretan tentang dunia senjaku, ada beragam opini untuk menemani. Walau beragam, kata yang tersampaikan tetap seragam rasa yaitu cinta. Rasa cinta mampu memperbaiki kesalahan, mengingatkan kekhilafan dan menemukan keindahan disetiap kejadian. Rasa yang  tersampaikan pun akan terus abadi meski penulisanya tak di dunia lagi.

Tak lupa kusuguhkan kopi untuk para pencinta paitnya ampas yang tidak terasa pait. Merenungi makna di tepi senja, menerima kerelaan di dalam keikhlasan, dan menikmati cinta yang tak bisa sepenuhnya tersampaikan oleh kata.   

Sekali lagi, semua rangkaian kataku hanyalah sebuah opini, pastilah punya banyak celah dan lubang yang perlu dilengkapi. Semoga teman senjaku sekalian mau melengkapinya di kolom komentar. 🙂 

Catatan:
Penulisan ulang yang ditambahkan dari tantangan pekan 2 ODOP Batch 7 dengan tema yang hampir sama.

#ODOPNonFiksi #TantanganPekanPertama

Written by

Leave a Reply