Wisata Semarang Kekinian dengan Nuansa Pegunungan

Liburan telah tiba, ayo jalan-jalan. Tak perlu risau dengan biaya. Kota semarang menawarkan tempat wisata beraneka ragam, ada pantai dengan pasir halusnya dan pegunungan yang memanjakan mata dengan pemandanganya.

Bagi kamu penyuka suasana pegunungan dengan kesejukan udara. Semarang punya wisata  yang yang berada tepat di bawah kaki gunung Ungaran. Berikut 4 tempat wisata Semarang yang  yang tak hanya menyajikan pepohonan saja, ada bangunan candid an juga air terjun yang instagramble, dijamin bikin enggan pulang.

Sebelum berangkat, pastikan kosongkan memori ponsel anda karena Semarang sekarang menawarkan wisata terbarunya dengan spot-spot foto yang unik, klasik, modern, dan pastinya cocok banget buat memenuhin feed kamu.

  1. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo merupakan komplek percandian hindu yang berada di ketinggian 1200 dpl. Ada Sembilan candi dikawasan tersebut namun hanya lima candi yang terlihat. Ada juga hutan pinus mini yang akan memanjakan penyuka spot foto alam. Udara disini sangat sejuk dan ada kuda yang bisa disewa untuk mengelilingi komplek wisata sekaligus foto bersama.  Tempat  ini juga menyediakan pemandian air panas untuk pengunjung yang ingin berendam menikmati air hangat dengan sedikit bau belerang.

Dokumentasi 2016

Tempat wisata ini juga menyediakan mushola, toilet, dan pasar oleh-oleh. Ada juga warung makan yang menyediakan sate kelinci..  bau khas aroma sate sangat cocok dengan sejuknya Susana candi gedong songo. Cukup dengan Rp. 20.000-Rp. 25.000 pengunjung bisa menikmati sate kelinci yang lezat.

Tiket masuk candi gedong songo pun terjangkau yaitu Rp. 8.000 untuk wisatawan lokal dan Rp75.000,- wisatawan mancanegara.

2. Curug klenting kuning

Lokasi wisata curug klenting kuning tak jauh dari candi gedong songo, yaitu sekitar 10 km ke arah sumowono. Pengunjung tak perlu khawatir berjalan kaki jauh untuk menuju ke lokasi curug karena sangat dekat dengan tempat parkiran yaitu sekitar 10 menit saja.

Dokumentasi 2016

Lokasi air terjun dipenuhi dengan bunga kecubung yang warna-warni. Sangat cocok sekali untuk spot foto bertema hijau dan asri. Ketinggian air terjun hanya sekitar 10 meter dengan dinding tebing berwarna kuning dan air yang jernih. Didekatnya terbentuk dua kolam untuk menapung air terjun.

Ada juga bukit yang bisa didaki pengunjung. Pengunjung tidak perlu khawatir kelelahan karena bukitnya tidak terlalu tinggi. Tersedia pula kursi-kursi untuk istirahat sambil menikmati pemandangan alam pegunungan hijau lereng ungaran.

Tiket masuk hanya Rp. 5.000 dan tiket parker Rp. 2.000 per sepeda motor

3. Taman Bunga Celosia

Taman ini terletak di Bandungan berjarak 41 km. dari simpang lima atau 1 jam perjalanan via tol tembalang-ungaran. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang suka udara dingin dan sejuk karena terletak di daerah dataran tinggi. Selama perjalanan, kedua mata akan dimanjakan dengan pemandangan gunung ungaran yang membentang luas kehijauan.

7

Taman Bunga Celosia menawarkan bernekaragam spot-spot foto menarik seperti rumah hobit, menara eifel, patung merlion, kincir raksasa dan berbagai bunga warna-warni yang bisa dibeli dan dibawa pulang. Tarif tiket masuk sangat terjangkau yakni Rp. 10.000 per orang. Jika lelah berkeliling ada warung makanan yang menawarkan es kelapa muda yang bisa diminum langsung dari batoknya.

4. Dusun Semilir

Lokasi Dusun Semilir berada di Kabupaten Semarang, tepatnya di Bawen. Letaknya di pinggir jalan dekat dengan Gerbang Tol Bawen. Di wisata ini menyajikan bangunan seperti Stupa candi yang terbuat dari kaca dan besi.ada juga jembatan yang terbuat dari anyaman bambu yang instgramable. Bawah jembatan ada tempat aneka jajanan. Ada juga toko oleh-oleh dan kuliner khas Semarang.

Hipwee.com

Wisata Dusun Semilir masih tahap pembangunan. Direncanakan tempat seluas 14 hektar ini akan dibangun danau buatan, glamping area sampai mini zoo. Jam buka dari 09.30-21.00 untuk hari senin-jumat sedangkan untuk hari sabtu dan minggu dari jam 09.30-22.00.

Harga tiket masuk cukup dengan Rp5.000,-  kalau ingin membeli jajanan, pengunjung perlu membeli kartu yang sudah disediakan. Kartu bisa dibeli dengan harga Rp10.000,- dan isi saldo. Kartu bisa dikembalikan beserta sisa saldo.

Lokasi empat wisata tersebut \terletak berdekatan, hanya butuh waktu 30-60 menit jarak tempuhnya tetapi tak cukup sehari untuk menikmatinya. Atur waktu yang pas saat berkunjung seperti pagi hari atau sore hari saat matahari tidak terlalu menyengat. Selamat Jalan-jalan.

#ODOPBacth7 #TantanganPekanKe-6

Written by

Leave a Reply