Sajak Kebaikan

Ketika melihat kakek renta penjual makanan. Kadang tangan kita reflek meraba kantong lalu mengecek isinya. Kemudian mampir sebentar untuk membeli. Meski tak bisa membeli semuanya setidaknya mengurangi daganganya.

Ketika mata melihat kotak amal berdiri tegak. Kadang hati kita tergerak memasukan beberapa koin atau lembaran yang tersimpan di dompet. Meski sedikit setidaknya bisa membantu mereka yang membutuhkan.

Ketika melihat teman kita berwajah cemberut. Malah tak sengaja bertatap mata. Lalu bibir membentuk segaris senyuman. Berharap hatinya kembali riang menghadapi hari yang panjang.

Lalu ada kabar bahagia menghampiri kita. Kadang terwujudnya  harapan yang disemogakan atau rezeki yang memang kita inginkan. Pernahkan terpikirkan, mungkin saja kabar bahagia datang tersebut berasal dari doa-doa mereka yang pernah kita temui.

Kakek penjual makanan yang mendoakan rezeki kita. Seseorang yang juga mendoakan kemudahan urusan bagi pemberinya. Bisa juga doa dari  teman yang menjadi riang karena senyuman kita.

Semua hal yang baik pasti datang dari hal yang baik juga. Maka mari kita selalu berbagi kebaikan kepada sesame. Selain ada kebaikan yang menghampiri. Ada hati yang akan merasakan kebahagian berbagi.  
Catatan:
Penulisan ulang dengan penambahan kata dari artikel berbagi kebaikan
#ODOPBatch7

Written by

Leave a Reply