5 Pesan yang Tidak Biasa dari Pejalan Malam

Seorang pejalan yang memilih malam, menjumpai peristiwa dari sudut pandang yang tak biasa dari perjalanannya.

Ia menyebutkan sudut pandang tersebut dengan dua kata “Ngaji Urip” yang berarti mempelajari kehidupan. Semua jejaknya terekam dalam kata yang ditempatkan pada sebuah blog bernama seratbudiluhur.home.blog.

Ketika berkunjung di blog ini, tersaji sebuah foto seseorang yang berasal dari jawa timur lengkap dengan blangkonnya. “Saya bukan siapa-siapa, hanya seorang yang mengaku sebagai PEJALAN MALAM” begitulah dia memperkenalkan dirinya.

Jejak-jejak yang ada, dirangkai dalam narasi cerita pengalaman yang dibumbui pesan-pesan yang kadang subjektif oleh dirinya. Namun, selalu bermanfaat untuk sesama manusia. Ada pula puisi-puisi yang lebih jujur dari hati yang terdalam, menjadikan kata-katanya seperti bersuara, tidak untuk didengar, hanya ingin melantunkan saja pada malam. Puisi seperti ini malah memiliki keunikan tersendiri.

Semua kata memiliki persamaan yaitu tentang hidup, pencipta hidup, dan kehidupan. Bagi kalangan tertentu, lebih mengenal persamaan ini dengan sebutan tasawuf. Berikut beberapa cuplikan jejak dari https://seratbudiluhur.home.blog/.

  1. Rasa sakit ini tak kan abadi, jika tak dimasukkan hati
    https://seratbudiluhur.home.blog/2020/04/20/kata-jeda/
  2. Jangan cuma bingung akan pendidikan formal dan gelar. Uruslah juga pendidikan untuk hati nurani.
    https://seratbudiluhur.home.blog/2020/03/01/menyentuh-pendidikan-hati/
  3. Sekalipun niat kita masih tercampur modus dunia, tetap Tuhan memberikan kasih sayang-Nya.
    https://seratbudiluhur.home.blog/2019/09/27/gusti-mboten-sare-kulo-sing-keturon/
  4. “Banyak yang minta ke Tuhan tentang urusan dunia. Naik level, minta masuk surga. Kenapa tidak minta ketemu sama Tuhan, yang menciptakan surga dan neraka ? 
    https://seratbudiluhur.home.blog/2019/09/26/minta-apa-lagi/
  5. kalau kau ini seekor ikan hiu jangan coba minta jadi seperti macan.
    https://seratbudiluhur.home.blog/2019/09/26/kamu-bukan-orang-lain/

Pada blog asalnya, semua pesan tersebut dilengkapi dengan penjelasan yang mudah dipahami. Ada juga cerita dibalik munculnya pesan-pesan tidak biasa itu. Jika penasaran, segera klik link dibawah pesan untuk berkunjung.

#SquadBloggerODOP #ReviewBlog

Written by

Leave a Reply